cara membuat emojimix

Cara Membuat EmojiMix yang Viral di TikTok Tanpa Aplikasi Tambahan

Soalmedia.com – Cara Membuat EmojiMix Viral di TikTok. Kamu ingin tau bagaimana caranya membuat emojimix yang lagi viral dimana-mana?

Tenang saja sob, karena dibawah kami sudah memiliki 2 rekomendasi terbaik untuk membuat emojimix tanpa aplikasi tambahan secara gratis tentunya.

Belakangan ini muncul tren baru yang malang melintang di sosial media khususnya TikTok yakni tren EmojimMix. Disini kamu bisa menciptakan emoticon baru dengan menggabungnkan 2 emoticon yang ada.

Kalo kamu tertarik ingin membuat emojimix, kamu bisa lihat ulasannya dibawah.

Apa Itu EmojiMix?

Buat kamu yang masih belum paham apa itu emojimix, jadi emojimix adalah sebuah permainan yang dilakukan untuk menggabungkan 2 emoji menjadi 1 sehingga tercipta emoji baru yang lebih unik.

Sederhananya bila kamu menggabungkan emoji sedang marah dengan emoji hantu, maka akan tercipta emoji baru yaitu hantu dengan ekspresi yang sedang marah hahaa.

Kamu bisa berkreasi se heboh mungkin untuk menciptakan emoji menarik yang mungkin jarang orang lain lihat. Adapun cara membuatnya kamu bisa simak dibawah ya!!

Baca juga: Cara Belanja di TikTok Shop COD Lebih Praktis dan Mudah

Cara Membuat EmojiMix Melalui Tikolu.net

Sekarang ini ada banyak cara untuk membuat emojimix atau penggabungan 2 emoji menjadi satu, dan salah satunya adalah menggunakan situs website.

Situs website sendiri sekarang sudah banyak yang menawarkan pembuatan EmojiMix secara gratis. Namun ada 1 yang terbaik menurut kami yang menawarkan kemudahan akses, dan variasi emoji yang melimpah yaitu menggunakan situs bernama Tikolu.net. Untuk membuatnya kamu bisa simak ulasan kami dibawah ini.

  1. Buka browser.
  2. Kunjungi situs Tikolu.net lalu tap pada menu “emojimix” atau kamu bisa langsung menuju situsnya melalui link disini
  3. Tekan tombol “Click here to begin”.
  4. Sekarang kamu akan dibawa ke halaman menggabungkan emoticon.
  5. Untuk cara menggabungkannya, kamu bisa pilih dengan cara scroll emoji yang ada di sebelah kiri dan kanan untuk digabungkan.
  6. Nantinya hasil penggabungannya akan terlihat dibagian bawah layar.
  7. Untuk membagikannya kamu bisa langsung klik ikon “Share” dibagian bawah.
  8. Untuk mendapatkan link emoji yang sudah digabung, kamu bisa klik ikon rantai yang ada di bagian bawah.
  9. Dan untuk copy emoji yang telah digabung, kamu bisa tekan ikon “Copy” dibagian bawah layar.
  10. Semudah itu sob cara buatnya hehee.

Bila kamu ingin download emojimix tersebut dalam bentuk gambar, coba kamu gunakan komputer untuk membuatnya lalu tekan ikon “Copy” dan secara otomatis ikon akan terunduh dalam format png.

Kalo kamu mau mengacak emoji secara random agar melihat referensi hasil terbaik dengan lebih cepat, kamu bisa tekan ikon kotak di samping emojinya maka kamu akan diberikan opsi mixemoji secara acak.

Perlu diingat bahwa tidak semua emoji bisa untuk digabungkan. Bila muncul ikon kura-kura atau penyu atau apalah itu maka memang kedua emoji yang kamu pilih tidak dapat digabungkan.

Baca juga: Download Apk YoWhatsApp Update Versi Terbaru 2022 Resmi

Cara Membuat EmojiMix Melalui Gboard

Untuk cara selanjutnya dalam membuat emojimix yang lagi viral di sosial media adalah dengan menggunakan Google Board (Gboard). Memang pada beberapa HP menggunakan Gboard sebagai keyboard defaultnya nya. Jadi dapat dihitung ini bisa kamu gunakan tanpa aplikasi tambahan bukan.

Namun jika memang kamu tidak menggunakan Gboard sebagai default keyboard, kamu tetap bisa instal Gboard yang bisa kamu dapatkan melalui Play Store ko. Nah untuk membuat emojimix langsung dari Gboard, yuk simak pembahasannya dibawah.

  1. Pastikan kamu sudah memiliki Gboard versi terbaru. Jika belum punya, instal aplikasinya melalui Play Store disini
  2. Pastikan Gboard diatur sebagai keyboard default. Kalo kamu baru pertama menginstal Gboard, biasanya saat pertama kali membuka aplikasinya kamu akan diarahkan untuk setting Gboard sebagai default keyboard lalu ikuti saja instruksinya. Kalo kamu masih bingung, kamu bisa masuk ke menu settings di HP mu lalu cari menu keyboard dan rubah opsi defaultnya menjadi Gboard.
  3. Jika sudah diatur sebagai default, sekarang buka aplikasi Facebook, TikTok, WhatsApp atau apapun untuk mengujinya. Disini kami mencoba menggunakan aplikasi WA ya!!
  4. Buka WA lalu masuk ke room chat seseorang untuk dijadikan korban.
  5. Tekan inputan chat untuk menampilkan keyboard. (Pastikan keyboard yang ditampilkan disini sudah berganti Gboard).
  6. Disamping kiri tombol spasi, kamu akan melihat ikon emoji (smiley) lalu buka menu tersebut dengan cara menahannya sebentar lalu lepas.
  7. Step yang paling menarik nih dimana kamu coba pilih atau masukan 2 emoji yang ingin digabungkan di inputan chat tersebut, maka secara otomatis dibagian atasnya akan ditampilkan hasil penggabungan 2 emoji yang kamu pilih.
  8. Untuk mengirimkan emoji nya, kamu bisa tap saja pada hasil penggabungan yang ditampilkan.
  9. Selesai.

Catatan : Perlu diingat juga bahwa tidak semua emoji bisa kamu gabungkan.

Baca juga: Cara Share Lagu dari Spotify ke Instagram Story Terbaru!

Akhir Kata

Gampang banget kan cara membuat emoji mix tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Dengan emojimix kamu akan bisa dengan mudah berkreasi menciptakan emoji baru dari hasil penggabungan 2 emoji hehee. download, aplikasi emoji mix oleh tiktok game google, apk.