cara hapus tabel di word

Cara Hapus Baris, Kolom, Cell Tabel di Word + Hapus Tulisan Saja

Soalmedia.com – Cara hapus tabel di Microsoft Word. Kamu pemula menggunakan Microsoft Word dan belum tau bagaimana cara menghapus tabel di Microsoft Word?

Tenang saja sobat solmed, dibawah ini kami akan ajarkan kamu bagaimana caranya menghapus tabel di Word baik menghapus isi tulisannya saja maupun dengan tabelnya sekaligus.

Dalam membuat sebuah dokumen di Microsoft Word tak jarang kita memanfaatkan tabel untuk membuat hasil tulisan kita terlihat lebih rapi.

Untuk kita yang pemula dalam menggunakan Microsoft Word, mungkin akan sedikit kebingungan bagaimana sih cara menghapus tabel di Microsoft Word. Nah untuk mengatasi hal tersebut, yuk simak ulasannya di bawah ini!!

Cara Hapus Semua Tabel di Word

Dibagian ini kami akan ajarkan kamu bagaimana caranya menghapus seluruh tabel baik baris dan kolom yang ada di Microsoft Word disertai tulisan yang ada didalamnya. Adapun caranya adalah.

  1. Arahkan kursor pada tabel.
  2. Di sudut kiri atas tabel akan muncul ikon “+” lalu klik saja ikon tersebut.
  3. Secara otomatis semua tabel akan terseleksi atau ter blok. Kamu juga bisa blok tabel dengan cara lainnya.
  4. Jika tabel sudah ter seleksi, lanjut klik tombol “Backspace” pada keyboard.
  5. Atau kamu bisa klik kanan pada tabe, lalu pilih opsi “Delete Tabel”.
  6. Secara otomatis tabel akan terhapus semuanya.

Baca juga: Cara Menyimpan File Word ke Google Drive di HP/Laptop

Cara Hapus Baris atau Kolom di Word

Selanjutnya dibagian ini kami akan ajarkan bagaimana caranya menghapus salah satu baris atau kolom tertentu saja di dalam sebuah tabel pada Microsoft Word. Cara menghapusnya pun gampang banget, kamu bisa melakukannya seperti pandan di bawah ini.

  1. Seleksi atau blok baris, kolom, atau cell tertentu yang ingin di hapus. Caranya klik pada tabel, tahan shift sekaligus tekan tombol arah pada keyboard.
  2. Bila sudah di seleksi bagian yang ingin di hapus, lanjut tekan tombol “Backspace” di keyboard.
  3. Atau kamu juga bisa klik kanan pada tabel, lalu pilih opsi “Delete Tabel”.
  4. Secara otomatis tabel yang di seleksi akan terhapus.

Baca juga: Cara Memindahkan Soal dan Jawaban Google Form ke Word

Cara Hapus Tulisan di Dalam Tabel Word

Terakhir kami akan ajarkan kamu bagaimana cara menghapus tulisan yang ada di dalam tabel pada Microsoft Word. Jadi nantinya hanya tulisannya saja yang akan terhapus tanpa menghapus tabel yang diseleksi.

  1. Pertama seleksi bagian tabel mana yang ingin di hapus isi tulisannya. Bisa seleksi semuanya atau sebagian terserah kebutuhan.
  2. Jika sudah diseleksi, kamu bisa tekan tombool “Delete” di pojok kanan atas pada keyboard.
  3. Secara otomatis tulisan didalam tabel yang kamu seleksi akan terhapus.

Baca juga: Cara Mengubah File Word Jadi PDF di Laptop dan HP Praktis!

Penutup

Gampang kan cara menghapus tabel di Microsoft Word. Cukup lakukan beberapa langkah saja seperti panduan diatas kamu akan dengan mudah menghapus tabel maupun isi tabel di Word.

Semoga ulasannya bisa kamu ikuti panduannya dengan mudah ya!! Dan jangan lupa nantikan ulasan menarik kami lainnya. cara menghapus garis tabel di word tanpa menghilangkan tulisan 2010.

Kata kunci
https://soalmedia com/hapus-tabel-word/, cara menghapus teks di kolom word, cara menghapus tulisan tanpa menghapus tabel di word, cara menghapus tulisan word tanpa menghapus tabel